Wednesday, December 25, 2013

10 Program Aplikasi yang sering digunakan di tahun 2013

Saat ini para programmer pembuat software tak henti-hentinya menciptakan program-program aplikasi yang tentunya semakin unik,menarik, canggih pula. Berikut ini adalah Aplikasi-aplikasi yang sangat populer saat ini dan mungkin aplikasi tersebut saat ini sudah ada pada gadget anda. selamat membaca.
1. Instagram 
Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini. Hampir kebanyakan pengguna perangkat bergerak di tahun 2013, memiliki Instagram, sebuah aplikasi jejaring sosial berbagi foto yang sempat menjadi tren. Dengan aplikasi ini, penggunanya bisa bebas berbagi foto ke berbagai layanan sosial media, termasuk sesama pengguna Instagram di seluruh dunia. Beberapa fitur yang dimiliki Instagram adalah tersedianya beberapa filter yang membuat tampilan foto menjadi terlihat menarik dan memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic
2. Blackberry Messenger for Android dan Iphone
Setelah sekian lamanya dinanti-nantikan kebanyakan orang, aplikasi Blackberry Messenger hadir di perangkat bergerak berbasiskan sistem operasi Android dan iOS. Tak jauh berbeda dengan tampilan pada perangkat Blackberry, Blackberry Messenger pada Android dan iOS juga dilengkapi dengan kemampuan berbagi foto dan voice notes, update status, BBM Groups hingga 30 pengguna, dan mampu menunjukkan status pesan apabila telah terkirim (R) dan dibaca (D).   
3. Moman Camera atau MomentCam
Bagi Anda penggemar kartun, tentu Anda juga pernah meng-install aplikasi MomentCam, aplikasi yang dapat menyulap foto Anda menjadi sketsa karikatur yang sangat menarik. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki keunikan, yakni menyediakan berbagai jenis template yang bisa Anda ubah sesuai dengan keinginan Anda dan hasil karikatur Anda bisa dibagikan ke berbagai layanan sosial media. Di Google Play Store, aplikasi MomentCam sempat merajai tangga unduhan. Tak hanya untuk Android, aplikasi MomentCam juga tersedia untuk iOS.
4. Camera 360 
Senang mengutak-atik foto? Tentu Anda sudah memiliki aplikasi fotografi Camera 360. Selain mengambil gambar, Camera 360 juga menyediakan fitur editing dengan menyediakan beragam filter yang mudah digunakan untuk membuat foto menjadi lebih indah layaknya fotografer profesional. Beberapa fitur tersebut diantaranya 7 mode untuk melakukan pemotretan, beragam filter seperti Enhance, Magic Skin, LOMO, HDR, Retro, dan sebagainya, juga fitur Photo Montages, dan berbagi foto ke jejaring sosial.
5. Google Hangouts
Tak mau kalah dengan Whats App, Google Hangouts merupakan salah satu aplikasi instant messaging dan juga platform chatting video yang berhasil dikembangkan oleh Google. Uniknya, pada percakapan aplikasi yang dirancang untuk menggantikan Google Talk, Google+ Messenger, dan Google+ Hangout video chat ini, tidak terlihat daftar kontak, melainkan daftar percakapan yang paling baru. Setiap percakapan bisa diberi nama seperti sebuah chat room yang tersimpan dalam jaringan cloud Google, sehingga pesan-pesan, termasuk foto-foto, tetap bisa dilihat hingga bertahun-tahun kemudian.
6. Viber  
Ingin menelepon teman Anda secara gratis? Anda bisa mencoba Viber, sebuah aplikasi instant messaging yang memungkinkan penggunanya di berbagai penjuru dunia bisa saling terhubung secara gratis. Selain bisa mengirimkan pesan teks, pengguna Viber juga dapat mengirimkan foto, lokasi, dan sambungan telepon HD (high definition) di perangkat smartphone yang mereka pakai. Selain di BlackBerry, Viber juga tersedia untuk iPhone, Android, Windows Phone, Windows, Mac, Symbian, Nokia S40, dan Bada, melalui koneksi Internet, jaringan 3G/4G, maupun Wifi.
  
7. Pocket
Bagi Anda yang gemar membaca artikel di web atau video namun tidak sempat membacanya di jam kerja, ada aplikasi aplikasi untuk menyimpan dan melihat artikel, gambar, dan video dari halaman web bernama Pocket. Dengan aplikasi yang dulunya bernama Read-it-Later ini, pengguna bisa menyimpan halaman web yang dilihatnya untuk dibaca di kemudian waktu atau saat santai di rumah. Yang menarik, konten yang tersimpan ini juga dapat di-share ke berbagai macam jejaring sosial. Selain sudah mendukung Android dan iOS, Pocket juga terintegrasi dengan lebih dari 300 aplikasi lain.
8. Tune-In Radio
Salah satu mengusir kebosanan bisa dilakukan dengan mendengarkan radio.Nah, bagi Anda yang ingin mendengarkan siaran radio dari seluruh dunia, bisa menggunakan aplikasi TuneIn Radio Pro. Aplikasi ini menawarkan sekitar 70,000 channel radio dari seluruh dunia, seperti BBC World Service News, Joy FM, Eagle 93.9, KIRO Radio 97.3 FM, BBC Radio 6 Music, Choice FM, SEN Sports, ESPN Radio, Radio Perkasa, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi TuneIn Radio Pro, Anda juga dapat merekam radio yang dimainkan, sehingga Anda dapat mendengarkannya kapan saja.
9. TSF Shell
Bagi Anda yang ingin tampilan home screen pada perangkat bergeraknya terlihat keren dan bisa disesuaikan dengan suasana hati, Anda bisa mencoba meng-install aplikasi launcher TSF Shell. Secara garis besar launcher ini menyediakan 5 tampilan home screen. Pada Home screen utama, aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan efek perpindahan halaman. Sementara pada home screen kedua hingga keempat, Anda dapat meletakkan icon-icon aplikasi atau  meletakkan beragam widget. Fitur unggulan TSF Shell ini adalah kita bebas meletakkan icon-icon shortcut aplikasi pada posisi apapun di home screen
 
10. Gesture Search  
Sering mengalami kesulitan mencari kontak teman? Aplikasi Gesture Search bisa membantu ada dalam mencari kontak, aplikasi, dan segala sesuatu dengan cepat, cukup dengan menggambar grafiti huruf atau angka pertama, dua, atau tiga dari apapun yang Anda cari pada layar smartphone Android anda. Misalnya, jika Anda mencari menu atau file berawalan huruf P, maka secara otomatis dilayar akan muncul semua file yang berawalan dengan huruf P.
`
terima kasih atas kunjungannya...
source: chip magazine
Title: 10 Program Aplikasi yang sering digunakan di tahun 2013; Written by Deva Ardiansyah; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment