Monday, December 16, 2013

Review : Ultrabook Sony Vaio Pro 13

Jika lazimnya ultrabook menggunakan pelapis Aluminium, Sony meluncurkan ultrabook Vaio Pro 13 yang menggunakan lapisan serat karbon. Bahan ini diklaim lebih ringan dan kuat dibandingkan ultrabook lainnya. Vaio Pro 13 memiliki lapisan serat karbon, uni-direction carbon fiber.  Sony mengklaim penggunaan bahan ini membuat bobotnya 50% lebih ringan dari bahan Aluminium namun tingkat kekuatannya 25% lebih tinggi. Berkat material berbeda ini bobotnya menjadi sangat ringan dibandingkan dengan produk sejenis di kelasnya. Sony Vaio Pro 13 ini hanya memiliki berat 1,06 kilogram saja, sedangkan MacBook Air terbaru dari Apple memiliki berat 1,08 kilogram (1,079 kg).

Performa Tinggi
Selain itu, jika sebelumnya Macbook Air dari Apple menjadi idola karena tipis dan ringkas, produk terbaru ini berhasil menjadi ultrabook tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 17,22mm.Meskipun dimensi dan ukurannya ringkas, Vaio Pro memiliki performa tinggi karena dilengkapi prosesor core i5 dan RAM sebesar 4GB. Sebagai media penyimpan data disematkan SSD berkapasitas 128GB.

Layar 13.3"
Tampilan 13,3 inchi dilengkapi teknologi Triluminos Display, untuk menghasilkan warna kaya dan alami hasil teknologi Bravia dari Sony. Ultrabook ini juga dilengkapi teknologi layar sentuh untuk memudahkan pekerjaan.

Fitur
Sebagai fitur hiburan, ultrabook ini dilengkapi One-touch listening. Fitur ini memungkinkan pengguna secara mudah memindahkan musik  yang sedang dimainkan pada Vaio mereka ke berbagai perangkat berkemampuan NFC (Near Field Communication) kemudian melanjutkan mendengarkannya melalui perangkat tersebut.


Title: Review : Ultrabook Sony Vaio Pro 13; Written by Deva Ardiansyah; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment