Wednesday, January 15, 2014

Hot News: Microsoft Akan Meluncurkan Windows 9 Bulan April Ini

Bagi Anda yang sudah menggunakan Windows 8, namun masih belum puas dengan fasilitas yang ada, tidak perlu khawatir. Microsoft memiliki rencana besar dalam acara konferensi developer Build 2014 pada bulan April nanti. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat, ini akan memperkenalkan generasi selanjutnya dari sistem operasi Windows, yaitu Windows 9.
 
Hal ini ditegaskan oleh pengamat Windows, Paul Thurrott kepada The Verge. Setelah memperkenalkan, Microsoft baru akan meluncurkan Windows 9 setahun kemudian atau tepatnya April 2015.
 
Tampaknya, Microsoft saat ini berupaya memanfaatkan Windows 9 sebagai pemasaran terbaru untuk menghindari beberapa kritikan yang terkait dengan sistem operasi Windows 8. Sejauh ini, belum ada informasi tentang perubahan yang dilakukan Microsoft untuk Windows 9. Namun, tampilan "Metro 2.0" yang terdapat di dalam OS terbaru ini kabarnya akan menjadi fokus utama yang akan dibenahi oleh Microsoft.
 
Sebelumnya, Microsoft menerima banyak saran agar mereka bisa memisahkan aplikasi yang berjalan di lingkungan Windows 8 (Metro Style) agar juga dapat beroperasi penuh di lingkungan dekstop tradisional. Satu permintaan pengguna yang telah dipenuhi, meski tak sepenuhnya, adalah tombol "Start".
 
Microsoft dikabarkan akan menggunakan tiga poin pengembangan sebagai tonggak utama untuk Windows 9, tetapi tidak jelas berapa banyak yang akan dirilis ke publik selama periode pengembangan. Saat ini, Windows 9 masih dalam tahap perencanaan akhir dan pekerjaan baru akan dimulai setelah konferensi developer Build 2014 di bulan April nanti.
 
Tentunya, jika Microsoft ingin berhasil dalam pengembangan sistem operasi terbarunya, mereka harus bisa lebih berinovasi dan menghasilkan sistem operasi yang lebih bari dari Windows-Windows sebelumnya. Masih banyak pengguna yang menyayangkan kegagalan Microsoft saat memperkenalkan Windows Vista beberapa tahun yang lalu. Tak hanya itu, mereka pun harus mampu bersaing dengan beberapa perusahaan raksasa TI lainnya yang turut mengembangkan sistem operasi serupa untuk beragam perangkat, seperti Apple dan Google.

source: Chips Magazine
Title: Hot News: Microsoft Akan Meluncurkan Windows 9 Bulan April Ini; Written by Deva Ardiansyah; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. Nikmatin Windows 8.1 dulu aja ah pak saya mah hehehe

    ReplyDelete