Sunday, September 27, 2015

Perbedaan Bisnis Online dan Offline

Hai teman-teman blogger yang berbahagia. Sebelum anda mengenal kelebihan dan kurangan bisnis online. Mungkin perlu juga anda membaca artikel ini.
Perbedaan Antara Bisnis Online dan Offline.
Ada banyak sekali perbedaan antara kedua bisnis tersebut. Menurut saya, perbedaan tersebut yaitu:
1. Pembuatan
Kalau dilihat dari segi pembuatan, bisnis online bisa dibuat dalam waktu yang sangat singkat, ditambah lagi membuat bisnis online itu sangatlah mudah. Berbeda dengan bisnis offline yang pembuatannya memerlukan waktu lama, seperti pembuatan toko, izin, dan lain-lain yang menurut saya sangat ribet dan lama.
2. Biaya
Bisnis offline sudah bisa anda bayangkan biaya yang cukup atau bahkan sangat besar, seperti biaya sewa/buat toko, persediaan stock, gaji karyawan, dll. Sedangkan, jika anda berbisnis online, kita tidak membutuhkan biaya yang besar atau malah bisa dibilang tanpa modal.
3. Bukanya Toko
Bisnis online atau Toko Online, toko bisa kita buka 24 jam non stop tanpa harus kita jaga setiap saat. seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, toko anda tetap buka meski anda sedang tidur. berbeda dengan bisnis offline yang tokonya harus diawasi setiap saat, dan bila anda tidur atau tertidur, maka pembelipun tidak mau beli (kabur).
4. Jangkauan Pengunjung
Untuk bisnis online, pengunjung yang datang bisa dari berbagai daerah atau bahkan negara, karena produk yang dijual berada dalam jaringan internet. Berbeda dengan bisnis offline yang mungkin pengunjungnya adalah orang-orang yang ada disekitar anda atau yang kebetulan lewat ketoko anda.
5. Keterbatasan Pengunjung
Dalam bisnis online, pengunjung yang datang pun tak terbatas, bahkan seribu pengunjung dalam waktu yang bersamaan pun bisa. Berbeda dengan bisnis offline yang pengunjungnya terbatas, tergantung besar tokonya.
6. Pengiklanan
Untuk pengiklanan dalam bisnis online hanya memerlukan biaya yang sangat murah, atau bahkan tanpa biaya pun bisa. Anda bisa memasarkan atau mengiklankan produk Anda di sosial media, blog, dan lain sebagainya. Berbeda dengan bisnis offline yang memerlukan biaya yang sangat besar bila Anda ingin memasarkannya, seperti contohnya adalah pengiklanan melalui poster dijalan, iklan di TV, radio, koran dan lain-lain.
7. Keuntungan
Keuntungan Berbisnis online relatif lebih besar dibandingkan bisnis offline. karena kalau bisnis offline, anda hanya akan mendapatkan keuntungan sebagian saja, karena sebagiannya digunakan untuk membeli persediaan kembali. Berbeda dengan bisnis online yang keuntungannya bisa dinikmati 100%, karena ada bisnis online bisa dijalankan tanpa harus memiliki modal sekali pun.

Oke teman-teman. Terima kasih atas kunjungannya. Untuk yang berminat berbisnis online, ada peluang untuk anda. klik disini!
Sampai jumpa...



Title: Perbedaan Bisnis Online dan Offline; Written by Deva Ardiansyah; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone : 085365566333
    PIN : d2e26405

    Segera Mendaftar Sebelum Terlambat. !!!

    ReplyDelete