Monday, July 2, 2018

Cara Membuat Logo Sederhana - Logo Inisial Nama dengan Coreldraw


Logo yang akan kita buat kali ini sangat simple sekali, mudah dan cepat. Namun, sangat elegan dan keren pastinya.
Yuk, langsung aja kita buat. Caranya:
1. Buka Aplikasi Coreldrawnya dulu. boleh versi berapa aja, boleh x5 atau x7.
2. Buat lingkaran sempurna dengan menggunakan Elips tool (jangan lupa pakai tombol CTRL).
3. Beri warna dengan warna favoritmu dan hilangkan outlinenya seperti gambar dibawah ini

4. Beri teks dengan font yang besar dan tebal seperti gambar dibawah ini.

5. Beri efek 3D dengan menggunakan Extrude Tools, klik di teks, drag dan tarik ke bawah kanan hingga melewati lingkaran.

6. Ganti Extrude Type nya dengan tipe yang seperti ini sehingga hasilnya menjadi seperti ni.

7. Pisahkan Extrude dan teksnya dengan cara klik kanan pada hasil extrude, pilih break extrude group apart
8. Pilih pick tool, klik disembarang tempat, klik teksnya, beri warna putih seperti gambar dibawah ini.
9. Klik bayangan hitam hasil extrude tadi, pilih ungroup, kemudia pilih weld sehingga garis2 putih pada hasil extrude tadi hilang.
10. Pilih objek bayangan hitam dan lingkaran dengan menggunakan tombol shift pada keyboard untuk memilih lebih dari satu objek, kemudian pilih intersect (untuk menghasilkan objek baru dari hasil perpotongan antara bayangan dengan lingkaran).
11. hapus bayangan hitam extrude, klik pada hasil intersect (object baru), beri warna misalkan hitam seperti gambar dibawah ini.
tuh, keren kan hasilnya?
selamat mencoba ya....pasti bisa kok.






Title: Cara Membuat Logo Sederhana - Logo Inisial Nama dengan Coreldraw; Written by Deva Ardiansyah; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete