Wednesday, September 17, 2014

Penyebab Modem Smartfren Anda Lemot.


Seperti yang diketahui, di indonesia terdapat banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa komunikasi yang dikenal sebagai operator seluler. Beberapa nama seperti Telkomsel, Axis, XL, Indosat merupakan operator seluler lokal yang menyediakan layanan komunikasi berbasis GSM. Namun, selain operator seluler GSM di indonesia juga ada beberapa operator seluler yang menawarkan layanan berbasis CDMA, salah satunya adalah Smartfren.

Smartfren-SlowBuat anda yang sering mengakses internet pasti tahu dengan Smartfren, karena operator yang satu ini memang lebih dikenal sebagai perusahan yang kerap kali menawarkan paket data untuk mengakses internet. Bahkan dalam iklannya di televisi, Smartfren lebih menonjolkan layanan akses datanya ketimbang layanan telepon dan sms. Satu hal yang menjadi ciri khas operator ini adalah i Hate Slow, atau anti lelet.

Namun sayang, apa yang menjadi slogan mereka berbalik menjadi bumerang. Karena beberapa hari belakangan ini Smartfren kerap kali lemot ketika digunakan untuk mengakses internet. Jika kondisinya sedang hujan mungkin masih bisa dimaklumi, karena sinyal akan menjadi kurang baik. Namun masalahnya smartfren kerap kali lemot ketika digunakan mengakses internet pada tempat yang notabennya dalam kondisi baik.

Setelah diselidiki, akhirnya penyebab lemotnya Smartfren tersebut adalah adanya lonjakan trafik atau pengguna pada suatu titik atau daerah. Selain itu, penyebab layanan operator CDMA terbesar di indonesia kurang maksimal ini juga disebabkan oleh tidak bisa dialihkanya trafik yang tingi pada suatu Rute. Menurut Direktur Smartfren Merza Fachys, jaringan lelet karena terjadinya lonjakan trafik pada titik tertentu dan tidak bisa dialihkan pada rute yang lain karena banjir.

Seperti yang diketahui, di beberapa wilayah di indonesia kini memang tengah banjir besar. Dan hal tersebut memang cukup menggangu sinyal, terlebih hujan deras yang terus mengguyur memang agak cukup merepotkan perusahaan Smartfren dalam mengatasi lemotnya jaringan mereka. Biasanya ciri – ciri Smartfren yang lemot digunakan untuk mengakses internet adalah sinyal yang kadang – kadang hilang dari status Bar sinyal.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini Smartfren tengah mencoba beberapa langkah demi mengupayakan agar jaringan akses data mereka tidak lemot lagi. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada tanda – tanda perubahan menjadi lebih baik, bahkan di beberapa wilayah Smartfren masih gangguan parah ketika digunakan untuk mengakses internet.

pengen tampil Keren? coba click disini www.pengenkeren.com
Title: Penyebab Modem Smartfren Anda Lemot.; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment